Kontributor :
Susilaningsih, S.Pd
Rina Dian Partiwi, S.Pd
Kompetensi 4.1. Memimpin program pengembangan sekolah untuk mengoptimalkan proses belajar murid dan mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
INDIKATOR
- Melakukan evaluasi diri sekolah yang melibatkan warga sekolah dengan berbasis data dan bukti.
- Menentukan prioritas, merancang, dan melaksanakan program pengembangan sekolah dengan mengacu pada kebutuhan murid, ketersediaan sumber daya, serta visi dan misi sekolah.
- Menginisiasi program pengembangan sekolah dalam lingkup terbatas untuk mendapatkan bukti keberhasilan sebelum diterapkan pada lingkup yang lebih luas.
- Mengimplementasikan pendekatan inovatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi program pengembangan sekolah.
- Mengorganisasi proses pengembangan sekolah untuk memastikan peningkatan kualitas proses belajar yang berdampak pada murid.
- Mewujudkan peran sekolah untuk mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad). (CAPAIAN PMM, SMK TRACER STUDY)
- Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- Adanya refleksi secara berkala pada kegiatan pengembangan sekolah (prioritas program sekolah) baik pembiasaan maupun peningkatan hasil belajar murid.
- Kegiatan P5 yang melibatkan masyarakat sekitar dan dampaknya kepada masyarakat sekitar.