Kontributor :
Drs. Jumingan
Triyono, S.Pd
Kompetensi 2.4. Melibatkan orang tua/wali murid sebagai pendamping dan sumber belajar di sekolah.
INDIKATOR
- Mendukung guru untuk memahami kebutuhan dan karakteristik orang tua/wali murid.
- Menginisiasi komunikasi dan interaksi dengan orang tua/wali murid.
- Menyediakan dukungan kepada guru agar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang tua/wali murid.
- Menyediakan kesempatan terbuka bagi orang tua/wali murid untuk menyampaikan pendapat.
- Menyediakan kesempatan bagi orang tua/wali murid untuk berperan sebagai pendamping dan sumber belajar.
- Mendorong orang tua/wali murid untuk menggunakan kesempatan sebagai pendamping dan sumber belajar.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- Memfasilitasi kebutuhan guru dan wali murid. Memiliki data tentang kondisi orang tua siswa melalui berbagai pendekatan.
- Notulen dafhad Rapat koordinasi dengan Komite sekolah secara berkala.
- Adanya waktu dan fasilitas dialog dengan komite sekolah dan wali murid.
- Adanya waktu dan fasilitas dialog dengan komite sekolah dan wali murid.
- Program, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut orang tua siswa menjadi sumber belajar.
- Program, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut orang tua siswa "mengajar".