Kontributor :
Jaenal Arifin, S.Pd
Eni Widiastuti, S.Pd
Kompetensi 2.1. Memimpin upaya pengembangan lingkungan belajar yang berpusat pada murid.
INDIKATOR
- Mengembangkan dan merawat lingkungan sekolah yang nyaman dan aman bagi warga sekolah.
- Mengembangkan komunikasi dan interaksi warga sekolah yang saling percaya dan peduli.
- Memfasilitasi masukan dan aspirasi murid dalam penyusunan kebijakan pegembangan lingkungan belajar dan pelaksanaan praktik belajar.
- Memastikan guru melibatkan murid dalam membangun lingkungan belajar.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- Lingkungan sekolah yang bersih, tertata rapih, aman dan nyaman. (Program Adiwiyata, Sekolah Sehat, Sekolah Ramah Anak, dll),
- Rapat Koordinasi Guru dan Tendik, orang tua serta Komite sekolah secara periodik.
- Rapat Koordinasi Guru dan Tendik serta Komite sekolah secara periodik.
- Pengawasan dan Evaluasi kegiatan guru dan tendik secara periodik (supervisi akademik dan supervisi manajerial)